Skip to main content

12 Tipe Mahasiswi yang Sering Kita Temui di Kampus

Mahasiswi adalah salah satu bagian perguruan tinggi yang terintegrasi dengan sistem. Coba bayangin klo ga ada mahasiswi, mahasiswa pasti suntuk, klo ga ada mahasiswi keceriaan mahasiswa sudah pasti hilang ditelan tugas kuliah.

1. Mahasiswi Cupu

Tipe mahasiswi ini diketahui sebagai mahasiswi yang jarang bergaul dan update informasi. Biasanya mahasiswi jenis ini agak lelet dalam urusan akademik dan pargaulan. Tidak jarang perilakunya ceroboh. Kehidupanya hanya berkonsentrasi pada perkuliahan yang sudah terlalu menyita tenaga dan waktu. Tidak ada istilah hangout atau sejenisnya.

2. Mahasiswi Koordinator

Mahasiswi yang satu ini bakal dikenang karena suaranya yang lantang ngomandoin kawan-kawanya. Entah untuk urusan hangout atau kemahasiswaan, apalagi demo. Selain itu jenis mahasiswi ini sering dipercara dosen menjadi ketua kelas atau sekertaris kelas guna menyambung lidah dosen kepada para mahasiswanya.

3. Mahasiswi Petualang

Kalau yang ini mah kalian tidak akan temukan mondar mandir di jalanan kampus. Yap, karena mahasiswi yang satu ini basecampnya adalah di sekretariat mapala. Mahasiswi ini dikenal sebagai mahasiswi yang “gemar naik gunung”. Namun bukan berarti naik gunung melulu kerjaanya. Banyak orang salut dengan mahasiswi satu ini karena mentalnya yang tahan banting dan tidak manja. Mahasiswi mapala enak lah kalau dijadiin temen..

4. Mahasiswi Study-Oriented

Sudah jelas mahasiswi jenis ini hanya berpikir soal karir akademik. Fokusnya hanya soal kuliah, praktikum, tugas, belajar, dan skripsi tentunya. Jarang mereka ditemukan berkeliaran di kafe untuk sekedar melepas penat bersama kawan waktu weekend. Mahasiswi jenis ini sering dipercaya menjadi asisten dosen karena dianggap mampu membantu urusan akademik. Wah udah kayak bagian administrasi aja ya. Oya mahasiswi ini juga tempat bertanya yang baik kalau kalian ketinggalan materi kuliah.

5. Mahasiswi Kasmaran

Entah kenapa saya sebut mahasiswi jenis ini “mahasiswi kasmaran”. Namun kalau dilihat dari perilakunya, mahasiswi jenis ini berpacaran dengan cowok yang tidak lain teman satu kampus, satu jurusan, bahkan satu prodi. Mereka sering terlihat bersama di tiap sudut kampus, bergandengan tangan, makan bareng, dan belajar bareng. Belum lagi yang mungkin membuat para jones iri adalah keberadaan mereka yang selalu bersama di setiap kelas mata kuliah. Bah, dia lagi dia lagi.. Dunia serasa milik berdua, yang lain ngontraaakkk…

6. Mahasiswi Jenius

Inilah tipe mahasiswi yang 11-12 dengan mahasiswi study-oriented, namun pada tataran yang sedikit lebih tinggi. Yap, mahasiswi jenis ini selain sering dipercaya menjadi dosen karena kepintaran akademiknya, dia selalu menjadi pemburu beasiswa (dan sering dapet nya). Mahasiswi jenis ini sering menjadi tempat bertanya kawan-kawanya dalam hal tugas kuliah. Sering terjadi mahasiswi jenius ini bernasib paling baik diantara teman seangkatanya. Mereka bisa ditemukan di ruang dosen, laboratorium, atau perpustakaan. Mahasiswi yang satu ini… eh, anu… mm, calon menantu idaman.. hehe

7. Mahasiswi Pengusaha

Tipe mahasiswi yang satu ini berpola pikir anti mainstream. Mungkin karena kemampuan akademiknya yang tidak terlalu baik, lantas mencari jalan lain untuk berkembang. Mahasiswi jenis ini kadang ditemui sedang mempromosikan kosmetik, baju, dan aneka merchandise lain kepada teman-temanya. Mahasiswi ini otaknya kreatif dan pandai melihat peluang. Semua aspek dikonversi dalam bentuk rupian, dan / atau yang dapat menghasilkan rupiah. Tidak jarang dikala teman sebayanya sibuk kuliah, dia berbisnis. Ketika sama-sama wisuda, teman sebayanya berburu pekerjaan, dia sudah berpenghasilan..

8. Mahasiswi Modis

Dikenal oleh teman seangkatanya sebagai orang yang selalu update dengan trend fashion terkini. Hal ini sangat jelas terlihat dari cara berpakaianya yang sangat memperhatikan ketelitian design. Mahasiswi ini sering tampil cantik entah dengan model hijabnya yang seperti Dian Pelangi atau model dandananya yang menyerupai Kendall Jenner. Beberapa contoh mahasiswi modis bisa juga dilihat di artikel 10 mahasiswi tercantik ITB dan 11 mahasiswi tercantik UGM..

9. Mahasiswi Aktivis

Percayalah, berteman dengan tipe mahasiwi yang satu ini kamu akan belajar banyak hal mulai dari mental sampai spiritual, hingga teknik negosiasi tingkat dewa. Yap, aktivis pastilah berkutat dengan pemikiran dan ide luar biasa yang jarang dipikirkan orang lain. Mereka sangat handal merumuskan konsep (terlepas dari realisasinya) dengan detil teknis yang tiada duanya. Mahasiswi jenis ini sering berteman baik dengan tipe koordinator.

10. Mahasiswi Religius


Jenis yang satu ini pasti ada di setiap kampus. Tanpa melihat latar belakang keyakinan yang dianut. Tentulah mahasiswi tipe ini memiliki ciri khas yang secara kasat mata terlihat dan membedakan antara dia dengan mahasiswi lainya. Dengan dandanan yang khas, tingkah laku yang santun, serta aktif di perkumpulan keagamaan membuatnya dijuluki sebagai mahasiswi raligius. Di beberapa kampus mungkin istilahnya “mahasiswi alim”. Assalamualaikum ukhti..

11. Mahasiswi Royal

Tentu kalian para mahasiswa ataupun memiliki teman dengan personality yang menyenangkan ini. Lha gimana gak menyenangkan, dia akan dengan mudah mentraktir teman-temanya, meminjamkan barang-barangnya, dan memiliki solidaritas tinggi. Mahasiswi yang seperti ini umumnya berasal dari keluarga berada yang sudah bosan dengan kalimpahan materi, sehingga berfikir bahwa berbagi itu mulia. Namun jangan anggap mahasiswi ini bisa dimanfaatkan, dia akan sangat tidak senang dan bisa mengakhiri pertemanan.. wah rugi bandar lu..

12. Mahasiswi Plus-Plus

Ya udah lah ya kalian udah tau sendiri kan tipe yang ini tuh kek gmn..hehehe

Comments

Popular posts from this blog

PENJELASAN KATA "ASS" DALAM BAHASA INGGRIS

Orang amerika sering banget ngomong 'ass'. Ass yang berarti pantat ternyata bisa mengalami perbuahan makna jika diletakan dibelakang kata kerja atau kata benda sebelumnya. Jadi, hanya karena ada kalimat yang mengandung Ass, bukan berarti artinya pantat, yuk kita cek satu persatu. Kick Ass = Jagoan Kick ass kalo diartikan secara harfiah "tendang pantat" tapi arti yang benar adalah "jagoan". contoh:  I wanna be Kick ass! (saya ingin menjadi jagoan ). Ass-kicked Ass kicked kebalikan dari kick-ass. Ass kick dalam bahasa indonesia adalah "menjadi bulan bulanan". Konteknya seperti maling yang ketangkap terus dipukuli habis habisan. Berarti si maling habis di "Ass kicked". contoh kalimatnya cari sendiri. Kick Your Ass! "Kick your ass !" adalah ungkapan yang artinya sama dengan "Menghajarmu!" dalam artian fisik seperti memukul atau menendang. contoh : "I will Kick your ass!". Bad Ass =Sangar! Bad as

Arti Kata (Fuck)

Fuck adalah kata paling kotor yang sekaligus paling populer diseluruh dunia. Biasanya kalo ditulisan, di sensor menjadi f*ck dan jika diucapkan entah di radio, acara atau TV diganti menjadi "F World" atau *Beeeb* alias kena sensor. Tujuan dari tulisan ini bukan untuk membudayakan ngomong Fuck, tapi memahami arti dari kata ini tergantung pada kontek kalimat. Siapa tau anda di kata katai orang dengan kata ini anda tahu artinya. Di sisi lain, anda juga bisa menghindari kata ini dalam setiap ucapan atau komentar. Kata ini makin populer setelah ada internet dan menjadi bumbu wajib film barat yang beredar. Kata Fuck mempunyai banyak arti yang berbeda sesuai dengan konteks kalimat. Berikut ini adalah contoh dan konteksnya yang saya ambil dari dialog film atau meme di internet  : 1. Fuck:hubungan seksual Ini adalah arti asli dari contohnya misalkan dialog dalam sebuah film, seorang penjahat masuk bar dan melihat wanita cantik, lalu dia mengatakan : I Wanna fuck that ho

ARTI KATA "SHIT"

Kata "shit" yang berarti "T41" memang sangat sering kita dengar dalam film barat. Namun, jangan semua diartikan T41 dong!, ga semuanya berarti seperti yang diomongkan. Kata ini berbeda maknanya tergantung kontek pembicaraan dan penggunaannya dalam kalimat. Jika anda pembaca blog ini, anda mungkin heran, karena dua posting sebelumnya membahas "fuck" dan "ass" dan sekarang ditambah "shit". Jujur aja, ini murni pendidikan, hanya sebatas pengetahuan bahasa, dan bukan untuk diucapkan. saya suka menonton film dan banyak dialog yang mengandung kata ini, namun kadang bingung kan, maksudnya apa tuh kalimat! yuk kita artikan satu persatu I got this shit! Artinya: Saya bisa menangani ini / saya mendapatkan [barang/hal yang dicari].  Biasa dipakai ketika kita melakukan pekerjaan dan kita mengalami kesulitan, lalu ada teman yang mau membantu, namun anda yakin anda bisa sendiri. Dalam bahasa inggris kasar, anda bisa mengucapkan: "I g