Skip to main content

Arti Kata (Fuck)

Fuck adalah kata paling kotor yang sekaligus paling populer diseluruh dunia. Biasanya kalo ditulisan, di sensor menjadi f*ck dan jika diucapkan entah di radio, acara atau TV diganti menjadi "F World" atau *Beeeb* alias kena sensor.

Tujuan dari tulisan ini bukan untuk membudayakan ngomong Fuck, tapi memahami arti dari kata ini tergantung pada kontek kalimat. Siapa tau anda di kata katai orang dengan kata ini anda tahu artinya. Di sisi lain, anda juga bisa menghindari kata ini dalam setiap ucapan atau komentar. Kata ini makin populer setelah ada internet dan menjadi bumbu wajib film barat yang beredar.


Kata Fuck mempunyai banyak arti yang berbeda sesuai dengan konteks kalimat. Berikut ini adalah contoh dan konteksnya yang saya ambil dari dialog film atau meme di internet  :

1. Fuck:hubungan seksual
Ini adalah arti asli dari contohnya misalkan dialog dalam sebuah film, seorang penjahat masuk bar dan melihat wanita cantik, lalu dia mengatakan :
I Wanna fuck that hot chick!
I know you just fuck your wife last night!

2 Fuck: Brengsek !
 Sering dipakai untuk mengungkapkan kekesalan atau kemarahan kepada seseorang atau orang yang membuat kita kesal atau marah.

contoh

Fuck you!  (dasar brengsek , Bajingan dll)
Mother fucker /motha fucka (brengsek!)
3. Fuck: Menekankan pada kata sesudahnya
pada kalimat  dengan pola diatas, fuck tidak punya arti, cuma sekedar ungkapan kemarahan dan penekanan pada kata setelahnya
 What the fuck is wrong with you man? (sering dipakai untuk mengungkapkan kekesalan pada sikaps seseorang yang bertindak tidak biasa ).
What the Fuck is that!  (WTF)  (artinya Apaaa dalam kontek sesorang sedang marah besar)
Get the fucking out ! (sering disingkat GTFO artinya Keluar!!!!)
Fuck off!  (pergi/menjauh dari ku!)
Shut the fuck up! (DIAM!!!)
variasi dari kalimat ini sangat banyak, namun tidak punya arti secara langsung, seandainya kata fuck dihilangkan tidak akan mengubah arti kalimat, justru malah memperhalus sebuah kalimat!

4. Fuck :Payah /Sial
Sering dipakai untuk mengungkapkan kesialan yang menimpa diri sendiri atau orang lain, ini menjadi meme populer di internet.
I still  go to work in new year eve , fuck me Right! ( aku tetap bekerja di tahun baru, sial banget kan!)
I never go to others country, fuck me right(aku ga pernah keluar negri, payah banget ga sih?)
Go  fuck your self (urus dirimu sendiri sendiri saja ) .
Fuck my life (FML)  (payah banget sih hidupku/sial banget sih hidupku).
5. Sangat /Banget  (as fuck)
contoh kalimat :
1. Man, this building is high as fuck ( Gedung ini tinggi BANGET!!!)
2. This movie is creepy as fuck  (Film ini serem BANGET!!).

6. De FUCK!

Biasanya dipakai untuk mengungkapkan keheranan atau kekecewaan, berbeda dengan WTF! yang mengungkap kemarahan. Ungkapan ini biasanya seperti ini

"de Fuk Man!" atau "De Fuk DUDE!".

Ini contoh ekstrem penggunaan kata ini, anda dan teman anda menghadiri pernikahan seorang teman mantan dari teman anda. Saat teman anda memberi selamat, justru dia Memukul mempelai laki laki. Nah kondisi jelas parah banget kan. Nah mungkin anda menenangkan suasana atau mungkin teman anda diusir dari acara resepsi, saat kalian ketemu lagi biasanya kata pertama yang muncul "

" De fuck Man! You are no Move on!"

Mungkin ucapan ini kalau di indonesia menjadi seperti ini:
" kok bisa sih?"  atau " Apa apaan kamu tadi kok seperti itu?" atau anda cuma bisa geleng geleng kepala melihat kelakukan teman/keluarga anda yang bikin anda kecewa atau heran. Intinya saking herannya anda dengan perilaku orang tadi anda cuman bisa geleng geleng kepala dan bilang " De fuck man!".



7. arti lainnya
 I didn't  give a fuck for that ( aq ga peduli pada hal itu!)
Fucking Awesome! (ini bukan marah, tapi ungkapan kekaguman)
Don't fuck up with my stuff (jangan merusak atau mengacaukan barang2 ku)
Bagi yang lebih bagus bahasa inggrisnya, tolong di koreksi kalau salah, ingat ya , kata diatas bukan untuk dipakai , tapi untuk dihindari, pake bahasa inggris yang wajar aja ya! tulisan ini hanya sekedar pengetahuan dan bukan untuk menyebarkan pemakaian FUCK!.

Comments

  1. Contoh kedua,
    I know you just fuck your wife last night.
    You know lah salahnya dimana kan hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PENJELASAN KATA "ASS" DALAM BAHASA INGGRIS

Orang amerika sering banget ngomong 'ass'. Ass yang berarti pantat ternyata bisa mengalami perbuahan makna jika diletakan dibelakang kata kerja atau kata benda sebelumnya. Jadi, hanya karena ada kalimat yang mengandung Ass, bukan berarti artinya pantat, yuk kita cek satu persatu. Kick Ass = Jagoan Kick ass kalo diartikan secara harfiah "tendang pantat" tapi arti yang benar adalah "jagoan". contoh:  I wanna be Kick ass! (saya ingin menjadi jagoan ). Ass-kicked Ass kicked kebalikan dari kick-ass. Ass kick dalam bahasa indonesia adalah "menjadi bulan bulanan". Konteknya seperti maling yang ketangkap terus dipukuli habis habisan. Berarti si maling habis di "Ass kicked". contoh kalimatnya cari sendiri. Kick Your Ass! "Kick your ass !" adalah ungkapan yang artinya sama dengan "Menghajarmu!" dalam artian fisik seperti memukul atau menendang. contoh : "I will Kick your ass!". Bad Ass =Sangar! Bad as

ARTI KATA "SHIT"

Kata "shit" yang berarti "T41" memang sangat sering kita dengar dalam film barat. Namun, jangan semua diartikan T41 dong!, ga semuanya berarti seperti yang diomongkan. Kata ini berbeda maknanya tergantung kontek pembicaraan dan penggunaannya dalam kalimat. Jika anda pembaca blog ini, anda mungkin heran, karena dua posting sebelumnya membahas "fuck" dan "ass" dan sekarang ditambah "shit". Jujur aja, ini murni pendidikan, hanya sebatas pengetahuan bahasa, dan bukan untuk diucapkan. saya suka menonton film dan banyak dialog yang mengandung kata ini, namun kadang bingung kan, maksudnya apa tuh kalimat! yuk kita artikan satu persatu I got this shit! Artinya: Saya bisa menangani ini / saya mendapatkan [barang/hal yang dicari].  Biasa dipakai ketika kita melakukan pekerjaan dan kita mengalami kesulitan, lalu ada teman yang mau membantu, namun anda yakin anda bisa sendiri. Dalam bahasa inggris kasar, anda bisa mengucapkan: "I g